Senin, 22 September 2008

KOLEKSI ANGGREK LANGKAKU BERBUNGA


Disamping itu Bundaku juga menemukan Anggrek jenis Cybodium yang mulai mekar. Bunganya sangat eksotik, berwarna kuning terang dengan kombinasi merah kontras. Hampir lebih satu tahun kami merawatnya, baru pada bulan ramadhan 2008 ini mulai bermunculan bungannya.


Dan ini adalah Phalaenopsis Amabilis Plaihari yang banyak dijumpai disepanjang pegunungan Maratus Kabupaten Tanah Laut - Kalimantan Selatan.
Sedang sicantik Catallya ini kami belum tahu namanya, karena kami memperolehnya dari kecil, dan baru sekarang berbunga. Warnanya cukup cerah antara coklat dan merah menyala.

Ini adalah anggrek jenis dedrobium, yang mayarakat anggrek Kalsel lebih mengenal dengan sebutan Batimurung. Ia cukup rajin berbunga.

3 komentar:

  1. Ibu..Yth

    Mohon informasinya untuk bibit phalaenopsis gigantea dan phal. bellina. Kami penggemar anggrek di Palembang ingin sekali mencoba menanamnya di tempat kami. Karena dua jenis phal tersebut habitatnya ada di Kalimantan

    BalasHapus
  2. tolong dong informasinya mengenai jenis anggrek yang saya temukan di hutan Tarakan hub http://menelitianggrek.blogspot.com/2009/05/saya-sedang-melakukan-penelitian.html#comments

    BalasHapus
  3. Selamat n suksesnya dlm mengembangkan konservasi ex-situ ditamannya.

    BalasHapus